5 Gelandang Kreatif yang Menjadi Amunisi Baru Timnas Indonesia



Tim nasional Indonesia akan kembali bertarung di pertandingan ketiga di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Simon McMenemy akan menghadapi Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019).

Game ini sangat krusial karena menentukan nasib tim nasional Indonesia. Tim Merah Putih sejauh ini berada di posisi juru kunci Grup G karena belum mampu meraih kemenangan.
Dalam dua pertandingan pertama, tim nasional Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia dan kalah 0-3 dari Thailand. Jadi, tim nasional Indonesia harus menang untuk dapat mempertahankan harapan lolos ke Piala Dunia 2022 atau setidaknya Piala AFC 2023.
Diprediksi pertandingan tidak akan mudah. Uni Emirat Arab adalah lawan yang tangguh karena tidak kalah dalam pertandingan yang dimainkannya.
UAE menang sekali dan saat ini berada di peringkat kedua. Namun, bukan berarti UEA adalah tim yang tidak bisa dikalahkan.
Dalam daftar 25 nama yang diusung, tim nasional Indonesia dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Sebagian besar sektor adalah pemain lini tengah.
Pemain tentu memiliki peran vital dalam skuad Simon McMenemy. Gelandang dituntut untuk menjadi pencipta tim penyerang atau penyeimbang. Jadi, siapa gelandang tangguh?
Penampilan Wawan Febrianto yang rapi bersama Tira Persikabo berhasil mencuri perhatian pelatih Simon McMenemy. Pemain berusia 25 tahun ini mendapat kesempatan untuk membela tim nasional Indonesia pada pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (10/10/2019).
Keberanian Simon McMenemy untuk memanggil Wawan Febrianto adalah sesuatu yang wajar. Musim ini, Wawan menjadi pemain inti Trira Persikabo dan berhasil mencetak tujuh gol dalam 21 pertandingan.
Henry adalah gelandang lincah khas yang berani berduel dengan lawan. Henry juga dapat diandalkan dalam mencetak gol dan memiliki kecepatan.
Riko Simanjuntak tidak termasuk dalam dua pertandingan pertama tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, pelatih Simon McMenemy kembali memanggil gelandang Persija Jakarta untuk menjadi amunisi tambahan untuk tim nasional Garuda.
Riko adalah gelandang lincah yang memiliki kecepatan. Pemain berusia 27 tahun ini juga dikenal sebagai pemain yang memiliki umpan silang matang dan tendangan sudut akurat.
Kehadiran Riko tentu akan menguntungkan tim nasional Indonesia. Selain itu, Tim Merah Putih membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan mereka berkompetisi di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Kualitas Andik Vermansah tentu tidak diragukan lagi. Pemain berusia 27 tahun ini adalah gelandang kreatif yang merupakan motor penyerang di sektor sayap kiri tim nasional Indonesia.
Andik berhasil memberikan penampilan apik di pertandingan pertama melawan Malaysia. Namun, perannya tidak terlihat ketika Indonesia dikalahkan oleh Thailand.
Sekarang, pelatih Simon McMenemy berharap Andik bermain melawan Uni Emirat Arab. Andik diharapkan dapat membuat garis pertahanan lawan hancur dan menjadi motor serangan tim nasional Indonesia.
Pelatih Simon McMenemy diyakini akan kembali mengandalkan Saddil Ramdani di lini tengah tim nasional Indonesia. Saddil adalah pemain yang bisa diandalkan dengan umpan terukur.
Selain itu, Saddil adalah pemain gesit khas yang akan menyusahkan pertahanan lawan. Pemain yang bermain di Pahang FA dapat menjadi alternatif bagi tim nasional Indonesia dalam memecahkan kebuntuan.
Stefano Lilipaly diyakini masih menjadi andalan tim nasional Indonesia di lini tengah. Gelandang Bali United adalah pemain yang mampu mendorong pertahanan lawan.
Keuntungan ini tentu saja merupakan keuntungan bagi penyerang tim nasional Indonesia. Tidak hanya gesit, Stefano Lilipaly juga memiliki tendangan akurat dan dapat diandalkan untuk mencetak gol. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *